» » Ilmuwan Perkirakan Kiamat Akan Datang Lebih Cepat

Ilmuwan Perkirakan Kiamat Akan Datang Lebih Cepat

Sebuah peristiwa katastropik alam semesta yang disebut 'imminent' bakal terjadi. Apakah ini tanda-tanda alam semesta akan hancur?


Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, para ilmuwan memprediksi jika runtuhnya alam semesta atau kiamat akan berlangsung lebih cepat dari yang diharapkan.

Menurut sebuah studi baru, galaksi bisa hancur dalam puluhan miliar tahun, secara kosmologis.

Jika para ilmuwan benar dengan teori mereka, mungkin dapat menjelaskan keberadaan energi gelap yang menyebabkan ekspansi alam semesta dipercepat.

Banyak fisikawan teoritis, percaya bahwa alam semesta akan berakhir suatu hari nanti. Ada tiga teori yang mendasari hal ini yaitu:

The Big Cruch

Gravitasi akan menjadi kekuatan yang paling kuat di alam semesta. Tingkat bahwa alam semesta akan menurun  dan mulai runtuh.

The Big Frezee

Materi alam semesta yang hancur, akan membusuk menjadi radiasi.

The Big Rip

Tarikan ekspansi alam semesta akan lebih kuat dari gravitasi. Galaksi akan hancur, diikuti oleh lubang hitam, planet dan bintang.

Nemanja Kaloper dari Universitas California, mengatakan jika petunjuk kehancuran alam semesta ditemukan di energi gelap.

Energi gelap adalah kekuatan misterius yang dapat diamati, yang menunjukkan bagaimana alam semesta berkembang. Pada suatu masa, dimana alam semesta akan berhenti berkembang, dan mencapai titik kritis sehingga mulai menyusut dan hancur.

- portal berita pada portalku.net -
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya