» » » Peragaan TV Mekanik Mechanical Television Pertama Dirayakan Google Pada Ultah Ke-90

Peragaan TV Mekanik Mechanical Television Pertama Dirayakan Google Pada Ultah Ke-90


TV Mekanik scan televisi adalah sistem televisi yang mengandalkan perangkat pemindaian mekanik, seperti sebuah disk yang berputar dengan lubang di dalamnya atau cermin berputar, untuk memindai adegan dan menghasilkan sinyal dan alat serupa pada penerima untuk menampilkan gambar. Hal ini kontras dengan teknologi modern televisi, yang menggunakan metode pemindaian elektronik, misalnya sinar elektron Tabung sinar katoda (CRT) televisi, dan LCD menampilkan, untuk membuat dan menampilkan gambar.


Metode pemindaian mekanik digunakan dalam sistem televisi terawal di tahun 1920-an dan 1930-an. Akhir tahun 1920-an banyak stasiun radio siaran percobaan televisi program menggunakan sistem mekanis. Namun teknologi yang tidak pernah menghasilkan tinggi gambar berkualitas cukup untuk menjadi populer dengan publik. Sistem mekanis-scan sebagian besar digantikan oleh teknologi elektronik-scan pada akhir 1930-an, yang digunakan dalam siaran televisi yang sukses secara komersial pertama yang dimulai pada akhir 1940-an

Sepanjang akhir masa ke-19, ada beragam penemuan serta penyempurnaanhingga bisa mendapatkan system tv pertama yang dipublikasikan ke umum. Walau susah diakui, John Logie Baird membuat tv pertama hanya dengan memakai suatu kotak topi tua, gunting, sebagian jarum, lampu sepeda, serta lilin. Pada awal tahun 1924, dalam suatu demonstrasi buat Radio Times, ia mentransmisi objek siluet bergerak, menyebutkan bahwa system tv analog semi-mekanik dapat di buat.

Pada 25 Maret 1925, ia mengawali rangkaian public display sepanjang 3 minggu di suatu department store di Soho, London. Public display gambar siluet bergerak dengan tv yang pertama. Ia meningkatkan desainnya, pada tahun 1926, ia mempublikasikan gambar monokromatik bergerak. Nipkow disk yang di kembangkan Baird buat tv mekanik kepunyaannya itu membuahkan resolusi 30 baris, layak buat mengidentifikasi muka manusia.

Beberapa peralatan mekanis discan garis vertikal daripada horisontal, seperti TV modern. Sebuah contoh dari metode ini adalah sistem 30-baris Baird. Sistem Inggris Baird’s menciptakan gambaran dalam bentuk persegi panjang dan vertikal. Bentuk ini menciptakan gambar potret, bukan orientasi lanskap yang umum hari ini. Posisi masker membingkai sebelum cakram Nipkow menentukan orientasi garis scan. Penempatan bingkai di kiri atau kanan dari disk memberikan garis-garis vertikal scan. Penempatan di bagian atas atau bawah dari disk memberikan garis-garis pindai horizontal.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya