» » » Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ – Datsun GO Plus

Spesifikasi dan Harga Datsun GO+ – Datsun GO Plus

Datsun mungkin nama yang terdengar asing di telinga anda, namun siapa sangka merek ini sebenernya adalah merek yang dipunyai oleh pabrikan Jepang Nissan. Nah kali ini Mas Sena akan mencoba mengulas Datsun GO Plus Panca yang rencananya akan diluncurkan di Indonesia dan mobil ini telah didaftarkan sebagai mobil LCGC (Low Cost Green Car) yang artinya bahwa harga jual dari mobil ini sangat terjangkau.

Dengan harganya yang terjangkau tentunya spesifikasi yang ada dalam Datsun GO+ Panca ini patut kita telaah, kenapa yak kok bisa murah? Spesifikasi apa yang terkandung di dalamnya? Dan berapa harganya? Yuk kita temukan secara lengkap jawaban-jawaban tadi pada sesi ini yang tentunya khusus membahas Datsun GO plus ini.

Datsun go+

Seperti yang kita ketahui di atas mobil Datsun Go+ Panca adalah merek mobil yang dimiliki oleh Nissan. Nama Datsun sebenarnya adalah nama yang bangkit dari kubur, karena setelah merek ini mulai diperkenalkan pada tahun 1933 yang digunakan Nissan sebagai merek kendaraan mereka yang diekspor di dunia sampai tahun 1986. Merek ini pada tahun 2013 baru kembali digunakan oleh Nissan sebagai merek yang khusus menaungi mobil murah dari Nissan, salah satunya ya Datsun Go Plus ini. Mobil MPV ini hadir dengan desain yang ergonomis dan sporty. Lalu apa saja spesifikasi yang ada dalam mobil mpv Datsun ini? Nah Mas Sena akan mencoba untuk mengulasnya untuk anda. Namun bagi anda yang mencari informasi perbedaan fitur yang tersemat untuk masing-masing tipe mobil MPV ini, maka dapat membaca uraian Mas Sena dalam perbedaan tipe Datsun GO+ berikut ini. Maka dari itu tetaplah stay di artikel ini,

Datsun go plus

Spesifikasi Datsun GO Plus

Walaupun harga mobil MPV ini terbilang lebih murah dari mobil MPV lainnya seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza. Namun siapa sangka spesifikasi Datsun GO+ Panca ini mempunyai desain eksterior yang cukup modern dan spoty. Kesan mobil MPV yang cukup berkelas terasa dari desain eksteriornya yang dibumbui garis-garis siluet samping yang terkesan kuat dan dinamis. Selain itu kesan mewah dari mobil 5 pintu ini semakin terasa dengan desain spoiler pada kaca belakangnya yang terpadu ciamik dengan body kit dari Datsun GO Plus ini. Selain itu mobil MPV ini juga dilengkapi dengan dua titik sensor parkir yang tentunya akan semakin memudahkan anda dalam memarkirkan mobil. Spesifikasi Datsun GO Plus  ini juga mempunyai dimensi mobil yang cukup lebar yaitu 3995x1653x1485 (PxLxT/mm). Dengan dimensi yang cukup luas untuk mobil MPV itu tentunya akan membuat mobil ini terlihat semakin gagah.

Lalu kita lanjut ke bagian interior dari spesifikasi Datsun GO+ ini. Untuk bagian interiornya Datsun MPV nampaknya menawarkan dimensi yang cukup lega untuk diduduki bersama keluarga anda. Mobil ini mampu memuat 7 orang penumpang dengan 3 baris tempat duduknya yang dikonfigurasi semaksimal mungkin agar bisa menjadikan mobil MPV dengan ruang interior yang luas. Yang menarik di dalam Datsun ini adalah Nissan mencoba untuk mengintegrasikan antara tuas persneling dan tuas rem parkir dengan panel instrument yang ada di depan. Sehingga akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk pengemudi dengan sistem integrasi tersebut. Di dalam Spesifikasi Datsun Go Plus juga tersedia Docking Mobile Station yang akan memudahkan anda untuk memutar musik langsung dari gadget kesayangan anda. Untuk panel indikator yang ada di depan stir pengemudi sendiri dibuat simpel sehingga akan lebih memudahkan anda untuk mengetahui kondisi mobil saat ini.

Untuk spesifikasi Datsun GO+ dari segi dapur pacunya sendiri pabrikan Nissan memilih mesin bertenaga 1200cc bertipe Petrol Engine yang didalamnya dilengkapi dengan 3 silinder. Sedangkan tenaga maksimal yang dapat dihasilkan Datsun GO+ adalah 68 PS dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan adalah 104 Nm. Mobil ini hanya memiliki transmisi manual saja dengan 5 percepatan. Jika dibandingkan dengan mobil MPV lainnya seperti Ertiga, Mobilio, dan Xenia maka tenaga dari mesin Datsun MPV ini mempunyai tenaga yang lebih kecil dan tidak adanya transmisi otomatis menjadi salah satu juga faktor mobil ini untuk mesinnya berada di bawah mobil MPV lainnya yang dijual di pasaran Indonesia. Itulah sekilas gambaran spesifikasi Datsun GO Plus Panca dari segi mesinnya. Lalu berapakah harga dari mobil MPV yang katanya murah ini?

Harga Datsun GO Plus

Nah sekarang kita masuk dalam segmen harga Datsun GO+ ini. Setelah kita mengulas begitu panjang fitur-fitur apa saja yang tertanam dalam mobil ini kurang rasanya jika kita juga tidak membahas harganya. Seperti yang kita ketahui mobil Datsun GO+ ini adalah mobil bertipe MPV yang cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Nissan tampaknya cukup pintar untuk memilih tipe mobil MPV sebagai mobil yang akan dijual di pasaran Indonesia karena kita tahu sendiri bahwa mobil MPV adalah mobil dengan tingkat penjualan yang cukup fantastis di Indonesia. Karena mobil MPV sendiri menawarkan mobil dengan dimensi dan kabin bagasi yang cukup luas salah satunya ya mobil dari Nissan ini yang menawarkan harga Datsun GO Plus dengan harga yang murah.

Datsun Go+ telah resmi dikeluarkan di Indonesia pada bulan mei ini. Harga Datsun Go Plus Panca yang dibandrol di Indonesia dibagi dalam beberapa kelas karena mobil MPV ini mempunyai 5 kelas utama. Untuk varian paling standar yaitu tipe D yang tidak dilengkapi dengan perangkat hiburan Audio dan AC. Kemudian diatasnya, ada tipe A yang sudah disematkan fitur-fitur seperti AC, docking, kantong-kantong di pintu, dan Mudguard. Lalu ada lagi yaitu tipe A Option yang perbedaan dengan tipe A standarnya terletak pada docking audio yang menggunakan head unit single DIN. Untuk tipe tertingginya sendiri adalah tipe T yang mempunyai fitur paling lengkap yaitu Power Window, Keyless Entry, Immobilizer, Power Steering, dan Dop Pelek. Kemudian yang terakhir adalah tipe T Option yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti sensor parkir, Lampu stop atas di belakang, spoiler, dan Side Molding (pelindung pintu). Untuk harga Datsun Go+ Mas Sena sampaikan dalam tabel dibawah ini:

Harga Datsun Go+ Panca

Tipe Harga

Datsun Go+ D Rp 85.000.000,-
Datsun Go+ A Rp 92.400.000,-
Datsun Go+ A Option Rp 92.900.000,-
Datsun Go+ T Rp 99.900.000,-
Datsun Go+ T Option Rp 102.900.000,-

Nah itulah daftar harga Datsun GO Plus yang resmi dijual di Indonesia. Harga tersebut adalah harga On The Road yang berlaku di wilayah DKI Jakarta. Untuk wilayah lain mungkin akan mengalami sedikit perbedaan harga. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung datang ke dealer Nissan terdekat. Datsun Go+ Panca ini dibandrol dengan harga murah salah satunya adalah karena produksi Datsun ini dilakukan sendiri di Indonesia yang sebagai salah satu syarat dari mobil LCGC. Mobil ini juga akan hemat bakar dalam mengkonsumsi bensin karena salah satu syarat mobil LCGC adalah minimal konsumsi BBM adalah 20 km/liter. Bagaimana apakah anda tertarik dengan si MPV murah ini? Hehe kalau anda berminat tunggu tanggal rilisnya ya. Momen harga Datsun GO+ Panca ini sebagai penanda akhir dari sesi perjumpaan kita kali ini. Baja juga ulasan kami mengenai Datsun Go hatchback.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya