» » » Android Lollipop versusi Xperia Z?

Android Lollipop versusi Xperia Z?


Jakarta - Sony mulai agresif merilis sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop untuk jajaran produknya. Keluarga besar Xperia Z pun satu per satu mulai mendapatkan pembaruan OS. Sony pada dua pekan lalu mulai meluncurkan pembaruan Android 5.0 Lollipop untuk smartphone Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Satu hari setelahnya, perusahaan meluncurkan pembaruan untuk Z2 Tablet, Z3 Tablet Compact dan Xperia Z2.
 
Namun perusahaan asal Jepang tersebut tidak berhenti sampai di situ. Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Sony dikabarkan berencana merilis update OS Android 5.0 Lollipop untuk Xperia Z yang merupakan smartphone keluaran awal 2013. Sony memang tidak mengungkapkannya secara gamblang. Namun perusahaan telah merilis teaser di Google + yang menunjukkan bahwa Xperia Z juga akan bisa mencicipi Android 5.0 Lollipop.
 
Jika kabar ini terbukti, maka Xperia Z1 yang diluncurkan pada akhir 2013 juga kemungkinan besar akan mendapatkan pembaruan serupa. Sony tidak banyak mengumbar informasi dalam teaser-nya, melainkan hanya menulis 'When it comes to your Xperia Z series smartphone, it’s your way, all the way. Android Lollipop is coming soon'. Sayangnya belum diketahui waktu pasti peluncuran pembaruan tersebut. Karena itu, kita harus menunggu sampai perusahaan mengumumkannya secara resmi.


- portal berita pada portalku.net -
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya