» » » Tablet Pixel C Turut Diperkenalkan Bersamaan Dengan Duo Nexus

Tablet Pixel C Turut Diperkenalkan Bersamaan Dengan Duo Nexus



Pada acara yang telah digelar Google pada tanggal 29 Spetember lalu, tak hanya memperkenalkan duo Nexus, yakni Nexus 5X dan Nexus 6P saja. Google juga mengungkap kehadiran tablet Pixel C yang beberapa hari yang lalu masih menjadi sebuah rumor.

Google Pixel C 

Kehadiran tablet ini memang tidak diduga-duga, karena sebelumnya tak banyak rumor yang beredar tentang kehadiran tablet ini. Brand Pixel sendiri telah digunakan oleh Google pada perangkat Chromebook, namun bedanya tablet Pixel C ini tidak menjalankan Chromebook OS, melainkan Android 6.0 Marshmallow.

Mungkin Google berencana membuat line up baru layaknya Nexus. Jika perangkat Nexus ditujukan bagi orang-orang yang membutuhkan perangkat komunikasi sekaligus untuk hiburan, sepertinya perangkat tablet Pixel C dijutukan untuk menunjang pekerjaan dan produktivitas. Namun tentunya perangkat ini juga masih bisa memenuhi kebutuhan akan hiburan, karena Google mengkombinasikan antara perangkat Chromebook dan Nexus.

Pixel C - 1

Tak berbeda dari rumor sebelumnya, tablet Pixel C ini memiliki spesifikasi yang premium mengingat menggunakan brand Pixel.

Tablet ini hadir dengan layar seluas 10.2 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1800 dan kerapatan 308ppi. Tingkat kecerahan pada layar tablet ini mampu mencapai 500 nits. Sedangkan untuk dapur pacunya ditenagai oleh Chipset NVIDIA Tegra X1 dengan prosesor Quad Core serta pengolah grafis GPU Maxwell. Chip ini memang dikenal tangguh dan hanya perangkat premium saja yang mengusung chipset ini.

Pixel C - 4

Sementara pada dapur pacunya memiliki prosesor yang kuat, untuk urusan kapasitas memori, Pixel C juga tidak kalah premium. Kapasitas RAM pada tablet ini adalah 3GB dan menyediakan dua varian ruang peyimpanan internal, yakni 32GB dan 64GB. Dengan kombinasi dapur pacu tangguh, kapasitas memori yang luas serta berjalan pada OS Android terbaru, tentu performa yang dihasilkan sangat memuaskan.

Tak hanya itu saja, tablet Pixel C ini juga hadir dengan tambahan aksesoris keyboard fisik yang dapat dilepas layaknya perangkat tablet lain seperti surface dan iPad. Dengan keyboard ini, Anda bisa menggunakannya sebagai docking sehingga menyerupai laptop dan untuk mempercepat pengetikan. Selain itu, jika sedang tidak digunakan, Anda dapat melipatnya pada bagian belakang layaknya cover.
Pixel C - 2

Keyboard ini menempel pada tablet dan dapat mengisi ulang baterai secara nirkabel atau wireless ketika Anda melipatnya. Tak hanya hadir di perangkat tabletnya saja, port USB tipe juga hadir pada keyboard ini. Dengan begitu Anda juga dapat mengisi ulang tablet Pixel C atau perangkat lain seperti Nexus.

Pixel C - 3

Saat Google memperkenalkan Pixel C (Kredit: GSMarena) Tanggal penjualan tablet Pixel C ini memang belum diungkap oleh Google, namun kemungkinan besar bakal mulai dijual pada bulan depan. Untuk harganya sendiri, Google mematok harga $499 USD (7,3 juta Rupiah) untuk kapasitas 32GB dan $599 USD (8.8 juta Rupiah) untuk kapasitas 64GB. Sayangnya harga tersebut belum termasuk keyboard, karena akesosoris itu dijual terpisah dengan harga $149 USD atau sekitar 2.1 juta Rupiah.

- portal berita pada portalku.net -
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya