» » » Pernyataan Permusuhan Trump terhadap Muslim, Paksa Aktor Will Smith Calonkan Diri Sebagai Presiden

Pernyataan Permusuhan Trump terhadap Muslim, Paksa Aktor Will Smith Calonkan Diri Sebagai Presiden

Aktor sekaligus penyanyi asal Amerika Will Smith mengatakan akan mencalonkan diri sebagai bakal calon Presiden Amerika menyusul pernyataan permusuhan yang dikeluarkan oleh Donald Trump terhadap umat Islam. Dalam sebuah wawancara dengan kantor berita CBS, Ahad (13/12), Will Smith mengatakan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presidien untuk menghentikan Trump. “Banyak orang mengatakan tentang Muslim, Trump melarang Muslim memasuki Amerika. Ini akan memaksa saya untuk masuk ke dalam ranah politik,” kata Will Smith seperti dikutip Dailysabah, Ahad (13/12). Menurutnya, Trump bisa mencalonkan diri sebagai presiden jika dia menghentikan sikap dan rencana kebijakan diskriminatifnya kepada umat Islam.


Will Smith mengatakan komentar yang dikeluarkan oleh Donald Trump telah membuat reaksi kontra dari para pejabat nasional dan internasional, LSM, dan tokoh-tokoh terkenal di Amerika. Gedung Putih menyatakan bahwa komentar Trump justru mendiskualifikasi dirinya sendiri dari kursi kepresidenan. Sementara Perdana Menteri Prancis dan Inggris mengritik komentar Trump karena dapat memecah belah dan menimbulkan kebencian. Petinju legendaris Muhammad Ali dan pemain Basketball Kareem Abdul-Jabbar juga mengritik Donald Trump yang dininilai telah melakukan tindakan diskriminatif terhadap umat Islam. 

Dukungan yang sama terhadap Muslim ditegaskan oleh pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang mengatakan bahwa ia berjanji akan melindungi hak-hak Muslim. “Sebagai pemimpin Facebook saya ingin kalian tahu bahwa kalian akan selalu diterima di sini, dan kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak kalian dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai untuk semua,” katanya - portal berita pada portalku.net -
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya